Selasa, 14 Januari 2020

Menristek: Lulusan Apple Academy Ini Seperti Steve Jobs

Jаkаrtа - Menteri Riset dan Teknologi (Mеnrіѕtеk) Bаmbаng Brоdjоnеgоrо turut menyaksikan jadwal kelulusan 194 siswa Aррlе Dеvеlореr Aсаdеmу. Dalam pidatonya, ia mengungkapkan harapannya supaya perguruan tinggi tinggi ini bisa menciptakan Steve Jobs selanjutnya.

"Mungkin nanti di kurikulum Apple Academy berikutnya, kalian bisa menyertakan 'the Apple dream'. Artinya sesudah jadwal ini akibat kalian harus bisa jadi mirip Steve Jobs," kata Bambang dalam pidatonya di BSD City, Tangerang, Selasa (14/1/2020).

Dalam jadwal kelulusan ini, lima aplikasi terpilih berhak untuk mempresentasikan hasil kerja keras mereka ke hadapan publik. Saat melihat presentasi belum dewasa muda ini, Bambang bahkan melihat gaya mereka sudah seperti mirip Steve Jobs.


Bаса jugа: kursus seo jogja

Ia pun memuji gaya para developer yang tidak hanya bisa memperkenalkan aplikasi mereka, tapi juga hebat dalam menjual daya tarik dan fitur-fitur menariknya.

"Mungkin kalian tidak terlalu memperhatikan, tapi cara mereka mempresentasikan aplikasi ibarat mirip Steve Jobs waktu ia memperkenalkan produk Apple baru," ucap Bambang.

"Selain menjadi developer aplikasi, mereka juga sudah membuktikan kemampuan mereka sebagai marketer yang sangat hebat. Mereka sudah memiliki konsep marketing yang manis saat mengenalkan produk mereka," imbuhnya.

Apple Developer Academy di Indonesia kali ini sudah memasuki tahun keduanya. Untuk tahun aliran 2019/2020, perguruan tinggi tinggi pelatihan ini berhasil meluluskan 194 developer Indonesia dari berbagai latar belakang yang telah menempuh pendidikan selama 10 bulan.

Menristek: Lulusan Apple Academy Ini Mirip Steve JobsSuаѕаnа jаdwаl kоnfеrеnѕі реrѕ. Fоtо: Vіrgіnа Mаulіtа Putrі/dеtіkINET


Ke depannya, Bambang berharap Apple akan membuka lebih banyak perguruan tinggi tinggi developer di Indonesia untuk menggali potensi bakat digital yang masih tersembunyi di kawasan-tempat.

"Yang menarik dari konsep perguruan tinggi tinggi ini adalah mereka terbuka untuk siapa saja, tidak harus yang punya latar belakang di bidang komputer, teknologi informasi atau engineering secara umum, tapi bisa semua bidang," terang Bambang.



"Mereka itu di Brasil punya 10 jadi untuk Indonesia paling tidak di setiap pulau besar atau wilayah kepulauan itu ada satu. Kan di Jawa sudah ada dua, di Sumatera ada di Batam, nanti gampang-mudahan di Kalimantan, Nusa Tenggara, maupun di Sulawesi, Maluku dan Papua," pungkasnya.


Menristek: Lulusan Apple Academy Ini Mirip Steve Jobs


Simak Video "Indоnеѕіа Mаkіn Cаnggіh, Pеmеrіntаh Bаkаl Bіkіn Puѕаt Strаtеgі AI"
[Gаmbаѕ:Vіdео 20dеtіk]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar