Minggu, 12 Januari 2020

Mengenal Venusiana Papasi, Srikandi Bos Network Telkomsel

Jаkаrtа - Tak hanya Direktur Utama gres Telkomsel Sеtуаntо Hаntоrо yang diumumkan Telkom. Perusahaan plat merah ini juga mengangkat Direktur Network Venusiana Papasi.

Setyanto diketahui mengisi jabatan yang ditinggalkan Emma Sri Martini yang ditarik untuk mengembang Direktur Keuangan Pertamina. Di kala Emma, Direktur Network diduduki Iskriono Windiarjanto. Beralih pucuk pimpinan, bos jaringan pun beralih ke tangan Venusiana Papasi.

Bаса jugа: kursus seo jogja



Lalu, siapa Venusiana Papasi?

Kehadiran Venusiana semakin mewarnai jajaran direksi Tеlkоmѕеl dari kaum hawa. Sebelumnya, sudah ada lebih dulu Ririn Widaryani sebagai Direktur Sales.

Venusiana merupakan karyawan Telkomsel tulen alias berkarir semenjak awal di operator seluler yang identik dengan warna merah ini. Ia berkiprah di Telkomsel sejak 1995 hingga kini dengan menempati beberapa posisi strategis.

Sebut saja, Senior Vice President Procurment (2017-2020), Senior Vice President Consumer Marketing (2016-2017), Executive Vice President Area Jabotabek Jabar (2013-2016), Head of Area Jabotabek Jabar Group (2012-2013), Vice President Area Jabotabek Jabar (2010-2012).

Direktur Network Telkomsel Venusiana Papasi.Dіrеktur Nеtwоrk Tеlkоmѕеl Vеnuѕіаnа Pараѕі. Fоtо: Tеlkоmѕеl


Selain itu, ia juga menempati peran Vice President Customer Lifecycle Management (2010), VP Radio Access Engineering Jawa Bali (2009-2010), VP Radio Access Engineering & Implementation Jawa Bali (2008-2009), VP Radio Network Engineering & Implementation Inner Jawa Bali (2007-2008), dan VP Network Operations (2005-2006).

Berbicara soal riwayat pendidikan, Venusiana merupakan lulusan Universitas Diponegoro untuk bidang Teknik Elektronik pada 1992. Setelah itu, ia berhasil merengkuh gelar Master of Management di Universitas Hasanuddin pada 2004.

Seperti diberitakan sebelumnya, Telkom dan Singtel selaku pemegang saham Telkomsel resmi mengangkat Setyanto Hantoro sebagai Direktur Utama Telkomsel. Sebelumnya, posisi tersebut diduduki Emma Sri Martini yang kemudian ditarik mengisi Direktur Keuangan Pertamina.



Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel menyampaikan, pengangkatan Setyanto Hantoro dan Venusiana Papasi yang gres ini dilakukan sejalan dengan taktik perusahaan ke depan.

"Pengangkatan Direktur Utama dan Direktur Network Telkomsel yang baru ini dilakukan sejalan dengan taktik perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan menjadi telco digital company yang siap mengakselerasikan negeri dengan menghadirkan pemanfaatan teknologi hingga penjuru negeri," ujar Denny dalam keterangannya.



Simak Video "Dіrut Tеlkоmѕеl: 2 Kаrуаwаn Mеnіnggаl, 8 Lаіnnуа Pоѕіtіf COVID-19"
[Gаmbаѕ:Vіdео 20dеtіk]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar